Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan

Amsal 30:8
"Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkan aku menikmati makanan yang menjadi bagianku."
Renungan:
  Uang bisa membuat kita dekat dengan Tuhan, tetapi bisa juga membuat kita jauh dariNya. Seorang hamba Tuhan pernah berkata bahwa baik orang kaya maupun orang miskin punya titik rentan terhadap godaan. Titik rentan orang kaya terletak pada godaan untuk melupakan Tuhan. Kekayaan tidak jarang membuat orang melupakan Tuhan dan tidak lagi mengakui keberadaanNya. Karena begitu mudah mendapatkan segalanya dan karena enaknya menikmati segala fasilitas, maka rasa butuh akan Tuhan mulai terkikis. Titik rentan orang miskin terletak pada godaan untuk menipu dan mencuri. Ada yang mengatakan bahwa kehidupan yang minim dan pas-pasan akan membuat kita terus bergantung pada Tuhan, tetapi kenyataannya kemiskinan tidak jarang menggoda orang untuk menipu bahkan mencuri.  Firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada kita bahwa sebenarnya tidak ada keadaan yang bebas godaan. Orang kaya tidak bebas dari godaan, orang miskinpun demikian. Seperti penulis Amsal hari ini, mari kita mohon kepada Tuhanagar di dalam keadaan apapun, baik itu dalam kekurangan maupun kelimpahan, kita akan terus menjaga agar hati dan seluruh hidup kita senantiasa berkenan kepadaNya. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, beri aku hati yang senantiasa bersyukur atas setiap berkat yang telah aku terima dari padaMu. Jangan biarkan kekayaan membuat aku melupakan Engkau dan kemiskinan membuat aku melanggar perintahMu. Apapun keadaanku saat ini ajarilah aku untuk tetap melekat padaMu saja. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan