Orang benar akan bersukacita karena Tuhan dan berlindung padaNya;

Mazmur 64:11
"Orang benar akan bersukacita karena Tuhan dan berlindung padaNya; semua orang yang jujur akan bermegah."
Renungan:
  Seorang  anak muda, murid di Sekolah Alkitab Chicago naik sebuah kendaraan umum. Sebelum kondektur datang ke tempatnya untuk menagih ongkos, murid tersebut telah tiba di sekolahnya dan melompat keluar tanpa membayar. Ketika memikirkan tindakannya, ia berkata, "Ini tidak benar. Saya naik kendaraan itu, jadi saya harus membayar ongkosnya."   Ia mengingat wajah sang kondektur. Lalu ia pergi ke pusat kendaraan itu dan memberikan 5 sen kepada si kondektur. Sang  kondektur berkata, "Sebenarnya kau ini benar-benar bodoh karena tidak mau menyimpan uang ini." Anak muda itu menjawab, "Tidak. Saya bukan orang yang bodoh. Saya naik kendaraan anda, jadi saya harus membayar ongkosnya." Sang kondektur berkata lagi, "Tapi untuk menagih ongkos dari anda adalah urusan saya." Anak muda itu menjawab lagi, "Yah, tapi untuk menyerahkan ongkos ini kepada anda adalah urusan saya." Kondekturpun berkata,  "Saya menduga bahwa kau pasti sekolah di Sekolah Alkitab yang itu." Dengan wajah berseri anak muda itu berkata dalam hatinya, "Saya tidak pernah mendengar apapun yang dikatakan orang lain mengenai Sekolah Alkitab yang membuat saya gembira, seperti apa yang dikatakan oleh si kondektur."  Bersikap jujur dalam segala hal adalah kunci pertama yang harus kita pegang. Kita harus belajar bersikap jujur dalam hal sekecil apapun. Bila kita bisa dipercaya, maka orang lain akan lebih mudah memercayai kesaksian kita tentang karya dan kehidupan Yesus. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, aku bersyukur karena telah Kau pilih menjadi anakMu. Buka hatiku agar aku menyerupai Engkau dalam hal kejujuran, sehingga melalui kehadiranku banyak orang semakin percaya akan karya dan kehidupanMu. Yesus, terima kasih atas kepercayaanMu padaku. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Orang benar akan bersukacita karena Tuhan dan berlindung padaNya;