tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam

1 Samuel 17:45
"Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu."
Renungan:
  Tampilnya Goliat si manusia raksasa dari Filistin dengan tinggi badan 6 hasta sejengkal atau hampir mencapai 3 meter, telah berhasil menggoyahkan hati bangsa Israel, bahkan Raja Saul sendiri. Pemandangan itu membuat bangsa Israel menjadi ketakutan. Namun situasi berubah ketika Daud datang ke medan perang. Seorang yang secara fisik tidak meyakinkan. Ia menantang Goliat dengan berani dan berhasil mengalahkan raksasa yang telah membuat seluruh bangsa Israel bahkan Raja Saul menjadi sangat ketakutan.  Apa rahasianya sehingga Daud dapat mengalahkan Goliat? Pertama, Daud hidup dekat dengan Allah. Kedekatan itu membangkitkan keyakinan serta keberanian di dalam dirinya. Kedua, ia mempunyai pengalaman bersama Allah. Ia mengalami penyertaan Allah ketika bisa mengalahkan singa dan cakar beruang di padang gurun. Ketiga, ia mengandalkan Allah. Carol Schuller berkata, "Bukannya cara berjalan anda yang diperhitungkan, namun siapa yang berjalan dengan anda." Kita terbatas dalam banyak hal, tetapi bersama dengan Allah kita dapat melakukan perkara besar.   Raksasa apa yang sedang anda hadapi saat ini? Raksasa itu mungkin telah meruntuhkan keberanian dan pengharapan anda, mungkin telah merebut sukacita dan damai sejahtera anda. Mari kita kalahkan dengan meminta kekuatan dan penyertaan dari Allah. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, saat ini aku sedang mengalami kekuatiran dan ketakutan karena ...... Beri aku keberanian dan keyakinan teguh bahwa bersama dengan Engkau aku mampu mengatasi semua persoalanku itu. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam