Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya

Bacaan:
Yohanes 10:11 
"Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya."
Renungan:
  Ada kebenaran yang terkandung di dalam kalimat ini, "Tidak seorangpun yang hidup bahagia bila ia hanya menghargai dirinya sendiri dan mengubah segala sesuatu untuk kepentingan pribadinya. Jika kita ingin hidup bahagia, kita harus hidup untuk melayani sesama." Kebahagiaan akan kita peroleh bukan dengan mengutamakan kepentingan diri sendiri, tetapi dengan memerhatikan kepentingan orang lain, yaitu dengan melayani mereka.  
Yesus sebagai gembala yang baik memerhatikan, memberi makan, melindungi dan bahkan mati bagi domba-dombanya. Sedangkan gembala upahan lebih tertarik memerhatikan dirinya sendiri dan mencari keuntungan untuk diri sendiri.   Jika saat ini kita dipercaya untuk melayani sesama kita dalam berbagai bidang pekerjaan, layanilah mereka dengan baik. Kita tidak akan pernah bisa melayani domba-domba yang Tuhan percayakan dengan kerelaan untuk berkorban, jika kita tidak mengerti bahwa mereka sangat berharga bagi Tuhan. Ingatlah bahwa untuk kita kawanan dombaNya, Yesus telah mengorbankan diriNya dan mati untuk kita. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus Sang Gembala yang baik, terima kasih atas pemeliharaanMu terhadapku selama ini. Bantulah aku agar akupun mampu membalas kasih pemeliharaanMu itu dengan berbuat baik kepada orang lain, sehingga melalui kehadiranku namaMu semakin dimuliakan. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya