Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu,

Yesaya 55:8
"Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan."
Renungan:
Ketika Lazarus sakit, Marta dan Maria mengirim pesan kepada Yesus. Saat itu, Yesus terkesan sengaja berlama-lama untuk datang, bahkan hingga akhirnya Lazarus meninggal dunia. Tetapi sebelumnya Yesus sudah meyakinkan mereka bahwa penyakit yang diderita Lazarus tidak akan membawanya kepada kematian, namun oleh karena penyakit itulah nama Tuhan akan dipermuliakan.
Setelah Lazarus dikuburkan 4 hari lamanya, barulah Yesus datang.   Saat mengetahui kedatangan Yesus, Marta dan Maria berkata, "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati." Namun hal ini dilakukan Yesus bukan tanpa alasan. Yesus menginginkan banyak orang menjadi percaya. Jika Yesus datang pada saat Lazarus sakit, maka hanya akan ada sedikit orang yang menjadi percaya. Alkitab menuliskan, "Banyak di antara orang-orang Yahudi yang datang melawat Maria dan yang menyaksikan sendiri apa yang telah dibuat Yesus, percaya kepadaNya." (Yoh 11:45).  Mungkin saat ini kita mengalami masalah yang sangat menguras air mata, menguras habis tenaga, waktu, bahkan pikiran kita. Mungkin saat ini kita merasa Tuhan terlalu lama merespon doa-doa kita dan hanya ada sedikit harapan yang tersisa untuk percaya bahwa mujizat akan terjadi. Ingatlah, waktu kita bukanlah waktu Tuhan. Tuhan meminta kita untuk sedikit lebih lama menunggu, agar kemuliaanNya dapat dinyatakan dalam hidup kita dan hidup orang banyak. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil dan tidak pernah ada kata terlambat. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, terima kasih untuk kesetiaanMu mendengar setiap doa dan permohonanku. Aku percaya waktuMu untuk menjawab doaku adalah waktu yang tepat yang Kau berikan padaku. Ajarilah aku untuk tetap kuat dan bertahan dalam kesetiaan dan pengharapan untuk menerima jawaban atas setiap doaku. Yesus, aku percaya, ada jawaban di setiap doaku. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu