"Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu

Efesus 6:4
"Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan."
Renungan:
  Seorang pengacara yang sukses bercerita, "Hadiah terbesar yang pernah daya terima pada hari Natal adalah ketika ayah saya memberikan saya sebuah kotak kecil. Di dalamnya terdapat catatan yang bertuliskan, 'Anakku, tahun ini ayah akan memberikan kamu 365 jam, satu jam setiap harinya setelah makan malam. Itu adalah waktu ayah untukmu. Kita akan berbicara mengenai apapun yang ingin kamu bicarakan, pergi ke manapun kamu ingin pergi, bermain apapun yang kamu mau. Itu adalah waktu ayah bagimu.' Ayah saya tidak hanya menepati janjinya, tetapi juga memperbaharuinya setiap tahun. Itu adalah hadiah terbesar yang pernah saya miliki di sepanjang hidup saya. Hasilnya adalah diri saya pada hari ini."  Warisan terbaik dari orang tua yang bisa diberikan kepada anak-anaknya adalah beberapa menit dari waktunya setiap hari. Suatu ketika saya bertanya kepada murid-murid kelas 5, "Siapa yang kangen papa dan mama?" Hampir seluruh murid mengangkat tangan. Hanya ada 1 murid yang tidak mengangkat tangannya. Lalu saya tanya mengapa dia tidak mengangkat tangan. Dia menjawab, "Setiap hari dan setiap saat papa dan mama selalu ada dengan saya pak. Bertemu setiap hari."   Waktu anda adalah investasi anda di masa depan. Dengan siapakah anda menginvestasikan hidup dan waktu anda? Di masa yang akan datang, ketika kita tua dan bahkan ketika kita tidak ada lagi di dunia, anak-anak kita akan terus bercerita tentang kita. Karena bagi mereka, waktu mereka dengan kita adalah berharga. Tuhan memberkati
Doa:
Yesus, ajarilah aku untuk mau membagi waktuku dengan anggota keluargaku. Jangan biarkan kesibukanku menyita waktuku untuk mereka, sehingga mereka merasa bahwa kehadiranku tidak ada artinya lagi mereka. Yesus, kembalikan hatiku kepada mereka dan kembalikan hati mereka kepadaku. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
"Dan kamu,bapa-bapa,janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu