Tetapi barangsiapa bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan.

2 Korintus 10:17
"Tetapi barangsiapa bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan."
Renungan:
  Pada tahun 1847, seorang dokter dari Edinburgh, Sir James Simpson, menemukan bahwa kloroform dapat digunakan sebagai obat bius untuk membuat pasien tidak merasakan sakit selama operasi. Beberapa orang berpendapat bahwa penemuan tersebut adalah penemuan yang paling penting dalam bidang kedokteran modern.   Beberapa tahun kemudian ketika sedang memberikan kuliah di Universitas Edinburgh, seorang murid bertanya kepada dr. Simpson, "Penemuan apa yang anda anggap sebagai penemuan yang paling berharga dalam hidup anda?" Para murid menjadi terkejut atas jawaban Simpson. Mereka berpikir bahwa Simpson akan menjawab bahwa kloroform adalah penemuannya yang paling berharga. Ternyata sang dokter menjawab, "Penemuan saya yang paling berharga adalah ketika saya menemukan diri saya sebagai orang berdosa dan menemukan bahwa Yesus Kristus adalah Juruselamat saya."  Orang yang rendah hati sadar bahwa tanpa anugerah Tuhan, mereka bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Mereka hidup dalam anugerah Tuhan setiap hari. Sebaliknya, orang yang tinggi hati adalah orang yang  tidak mau berharap dan mengandalkan Tuhan dalam hidupnya. Marilah kita menjadi pribadi yang rendah hati dengan mengandalkan diri sepenuhnya pada kebaikan Tuhan. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, tanpaMu aku tidak dapat berbuat apa-apa. Oleh karena itu lepaskanlah semua kesombongan dalam diriku dan ajarilah aku untuk mengandalkan Engkau sepenuhnya di dalam hidupku ini sehingga hidupku dapat menjadi berkat bagi banyak orang. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan.,Tetapi barangsiapa bermegah