Seperti tingginya langit dari bumi

Yesaya 55:9  
"Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu."
Renungan:
  Seorang janda tua hidup dalam kemiskinan, sehingga ia pun harus menjual rumah peninggalan suaminya walaupun ia sudah minta agar didoakan supaya bisa mempunyai penghasilan untuk merawat rumahnya. Namun sepertinya doanya sia-sia. Akhirnya dengan hati yang kecewa terhadap Tuhan ia pun harus melelang rumahnya.   Selama beberapa hari sebelum rumahnya laku terjual, ia membereskan barang-barang di rumahnya dan membuang benda- benda yang dianggapnya tidak terpakai lagi. Saat itu ia hampir saja membuang kokeksi perangko kuno peninggalan keluarganya. Setahun berlalu setelah rumahnya terjual, secara kebetulan ia membaca daftar nilai dari perangko kuno di sebuah surat kabar. Kemudian ia mendatangi seorang pengumpul perangko sambil membawa kokeksinya. Akhirnya koleksi perangkonya terjual senilai hampir $11,000. 
Rumah tua yang besar itu terlalu besar untuk ditempati oleh seorang wanita tua sendirian. Ia tidak membutuhkan ruangan tersebut. Sekarang ia baru menyadarinya. Ia hanya membutuhkan ruangan kecil dengan sejumlah uang yang cukup di bank untuk pengeluaran hidupnya. Itulah yang diberikan oleh Tuhan sebagai jawaban atas doa yang tidak terjawab.   Rancangan dan jalan Tuhan itu melampaui apa yang kita pikirkan dan doakan. Itu sebabnya diperlukan iman untuk memercayai bahwa kehendak Tuhan selalu yang terbaik. Jawaban Tuhan itu lebih bijaksana dari doa kita. Berdoalah, karena yang terbaik sedang datang dalam hidup kita. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, terima kasih karena kini aku menyadari bahwa semua kehendakMu adalah yang terbaik dalam hidupku. Kalau saat ini aku merasa bahwa doaku belum Engkau jawab, tambahkan imanku bahwa yang baik itu sedang dalam perjalanan untuk menghampiriku. Yesus, Engkaulah andalanku. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Seperti tingginya langit dari bumi