Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara

Matius 13:45-46
"Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah.Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."
Renungan:
  Bertahun-tahun lalu, kapal Shanunga, dalam perjalanannya dari Liverpool ke New York, bertabrakan dengan kapal Swedia bernama Iduna, dari Hamburg, dengan penumpang berjumlah 206 orang. Cuaca saat itu berkabut dan Iduna tenggelam sekitar setengah jam setelah tabrakan. Dengan segera kapal-kapal sekoci dari Shanunga dan Iduna dilepaskan, tetapi hanya berhasil menyelamatkan 34 orang saja. Sisanya 172 orang lainnya termasuk Kapten Moberg, terhilang.  
Kapten Patten dari kapal Shanunga menceritakan bahwa semua orang yang berhasil diselamatkan itu terapung di permukaan. Salah satu sebab mengapa hanya sedikit orang yang berhasil diselamatkan adalah karena hampir semua dari mereka menyimpan emas dan perak dan mengikatkannya di pinggang mereka. Jadi mereka yang berusaha untuk menyelamatkan emas, mereka kehilangan baik emas maupun nyawa mereka, karena tidak berhasil terapung sementara menunggu kapal penyelamat datang dan menyelamatkan mereka.   Hal di atas mengingatkan kita tentang bagaimana seharusnya memandang kerajaan surga. Saat kita melihatnya sebagai mutiara yang jauh lebih berharga dari segala harta, kita akan rela melepas segala milik kita demi mendapatkan yang paling berharga. Sebab itu segala hal lainnya harus siap untuk kita lepaskan agar kita tidak kehilangan keselamatan kita. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, lepaskanlah dari hatiku cinta akan uang, agar hatiku tidak terikat dengannya sehingga mengabaikan keselamatan yang telah kuterima dariMu. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara