Hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu

Kolose 3:18-20  
"Hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana seharusnya di dalam Tuhan. Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia. Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan."
Renungan:
  Di negara bagian California Amerika Serikat ada seorang wanita muda mengunggah iklan di internet untuk mencari sebuah keluarga yang mau disewa untuk dirinya sendiri. Setiap kali tiba musim liburan ia menyewa sebuah keluarga untuk menemaninya. Wanita itu berasal dari sebuah keluarga yang berantakan.
Orang tuanya bercerai dan ia sering mendapat penganiayaan dari orang tuanya sebelum mereka bercerai. Akhirnya ia pun pergi meninggalkan rumahnya dan hidup bertahun-tahun di jalanan. Ia selalu menyisihkan sedikit dari penghasilannya yang nantinya akan ia gunakan untuk menyewa sebuah keluarga.   Pada dasarnya keluarga adalah tempat yang paling nyaman, karena di dalamnya ada perhatian seorang ayah, kasih sayang seorang ibu dan kepedulian seorang saudara. Orang-orang yang selalu ada saat dibutuhkan, yang selalu memberikan telinga saat yang lain tidak mau mendengar, selalu mengerti saat yang lain tidak mau mengerti, dan selalu yakin saat yang lain ragu.  Jadi kita patut bersyukur jika sampai hari ini masih memiliki keluarga yang utuh. Memang tidak ada keluarga yang sempurna, sebab konflik selalu ada antar anggota keluarga. Selama keluarga masih utuh, kasih sayang akan tercurah lebih banyak daripada konflik yang terjadi. Jadi, bersyukurlah untuk keluarga yang kita miliki saat ini. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, terima kasih karena aku boleh dilahirkan di dalam keluargaku ini. Berkatilah keluargaku ini dan jadikanlah kami satu di dalam kasihMu. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Hai isteri-isteri,tunduklah kepada suamimu