Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu

Yudas 1:22-23a
"Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu, selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api."
Renungan:
  Suatu ketika seorang anggota kepolisian California bernama Sersan Briggs menggagalkan sebuah upaya bunuh diri. Saat itu Kevin Berthia hampir melompat dari jembatan Golden Gate.
Ia telah berdiri di sisi luar pagar Golden Gate dan tinggal menjatuhkan diri saja. Selama lebih dari satu jam, polisi itu menyediakan diri untuk mendengar curahan hati Kevin. Dengan penuh empati Briggs mengatakan padanya, "Saya tahu anda merasa segala sesuatunya sangat buruk, tapi percayalah situasi anda bisa membaik." Pada acara pemberian penghargaan kepada polisi itu, Kevin berkata tentang penolongnya, "Pak Briggs tidak menghakimi saya. Saya tahu ia berusaha menunjukkan: lihat, saya mengerti kenapa anda berada di sini, tetapi masih ada alternatif lain untuk menghadapi masalah anda."  Di tengah-tengah dunia yang penuh kebingungan, keraguan dan keputusasaan, kita semua dipanggil untuk menjadi Briggs-Briggs Kristus untuk menyelamatkan mereka yang sedang dilanda kebimbangan dan keraguan. Bukan menghakimi kebingungan dan keputusasaan mereka, tetapi menawarkan haraan di dalam Kristus. Keselamatan adalah sepenuhnya dari Allah, tetapi setiap orang percaya harus bersedia menjadi alat untuk dipakaiNya. Sediakan diri menjadi alat Kristus untuk merampas mereka dari api. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, pakailah aku sebagai alatMu untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang daripadaMu karena permasalahan dan beban hidup yang membuat mereka meragukan kasihMu. Urapilah seluruh keberadaanku, sehingga kehadiranku dapat mewujudkan kehadiranMu sendiri, sebagai pribadi yang penuh kasih dan pengampun. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu