Sebab itu kami tidak lagi menilai seorang juga pun menurut ukuran manusia.

2 Korintus 5:16-17 
"Sebab itu kami tidak lagi menilai seorang juga pun menurut ukuran manusia. Dan jika kami pernah menilai Kristus menurut ukuran manusia, sekarang kami tidak lagi menilai-Nya demikian.Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang."
Renungan:
  Suatu ketika orang tua dari seorang anak yang selalu membuat masalah di kelas dipanggil oleh guru kelas dan kepala sekolahnya. Sang guru berkata kepada ayah anak tersebut, "Terima kasih telah datang. Saya ingin anda mendengar apa yang akan saya sampaikan." Sang ayah menunggu apa yang akan disampaikan guru tersebut sambil memikirkan pembelaan apa lagi yang dapat ia pakai hari ini.
Guru tersebut segera menuliskan dan menjelaskan 10 hal positif atau potensi yang baik dari si pembuat masalah itu. Ketika sang guru selesai menjelaskan, sang ayah langsung berkata, "Ada hal lainnya lagi? Sekarang tolong sampaikan hal-hal buruk tentang anak saya." Sang guru berkata, "Tidak ada. Itu saja yang ingin saya sampaikan."  Malam itu, ketika ayahnya tiba di rumah, dia berulang kali menceritakan pembicaraan tersebut kepada anaknya. Hampir dalam waktu semalam, si anak tersebut langsung berubah. Itu semua karena seorang guru yang tidak melihat hal-hal negatif tetapi melihat potensi yang baik di dalam diri anak tersebut.   Kita dapat berhasil membangun hubungan dengan orang lain bila kita rajin mencari hal-hal baik yang ditaruh Allah di dalam diri orang lain. Kembangkanlah kualitas ini di dalam diri kita, maka kita akan menginspirasi orang lain untuk mengalami perubahan. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, urapilah pikiran dan perkataanku agar aku memperoleh hikmat untuk dapat melihat hal-hal positif dalam diri setiap orang terutama mereka yang dianggap sampah dan tidak berguna. Keluarkanlah pikiran negatif dari pikiranku dan gantikanlah dengan pikiran positif yang berasal daripadaMu. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Sebab itu kami tidak lagi menilai seorang juga pun menurut ukuran manusia.