Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran

Yohanes 16:13 
"Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; ..."
Renungan:
  Gereja St. Nicholas di Galway, Irlandia, tidak saja memiliki sejarah yang panjang tetapi juga masih berfungsi sampai sekarang. Bangunan gereja ini menjulang tinggi dengan megah dan menaranya dimanfaatkan oleh para nakhoda kapal sebagai panduan untuk menunjukkan arah jalan supaya mereka dapat tiba dengan selamat di Teluk Galway. Selama berabad-abad gereja ini telah menjadi andalan para pelaut untuk mengetahui arah jalan pulang bagi mereka.

  Kita pun tentu membutuhkan seorang pemandu dalam hidup ini. Yesus mengatakan bahwa setelah kepergianNya, Roh Kudus akan memainkan peran penting dalam kehidupan orang percaya. Dalam peranNya itu Yesus berjanji, "Apabila Ia datang yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran."
  Alangkah luar biasanya pertolongan itu. Di tengah dunia yang penuh dengan kesesatan dan ketakutan, seringkali kita membutuhkan  panduan. Kita begitu rentan diarahkan ke jalan yang salah oleh budaya yang beredar di sekitar kita atau oleh sifat dosa dalam diri kita. Namun Roh Allah hadir untuk menolong, mengarahkan dan memandu kita. Betapa kita beryukur karena Roh Kebenaran telah datang untuk memberi kita panduan yang seringkali kita butuhkan. Arahkan hidup kita untuk mengikuti panduanNya, dan kita akan selamat sampai tujuan. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, penuhi aku dengan RohMu, agar aku mampu melewati musim-musim hidupku dengan penuh kekuatan dan pengharapan. Buka hatiku sehingga aku mampu mengerti setiap kehendakMu dalam diriku. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Tetapi apabila Ia datang,yaitu Roh Kebenaran