Berdoalah terus untuk kami; sebab kami yakin, bahwa hati nurani kami adalah baik

Ibrani 13:18  
"Berdoalah terus untuk kami; sebab kami yakin, bahwa hati nurani kami adalah baik, karena di dalam segala hal kami menginginkan suatu hidup yang baik."
Renungan:
  Seorang kapten kapal muda sedang berdiri di lobi sebuah hotel yang besar di Hongkong dan berbincang-bincang dengan seorang pria Inggris. "Jadi anda datang untuk melakukan bisnis di Orient? Baik, mari kita pergi ke bar dan anda bisa mendiskusikan rencana anda kepada saya di sana," kata sang pria Inggris. Lalu sang kapten berkata, "Maafkan saya, tetapi saya tidak pernah minum alkohol." Wajah pria Inggris yang kemerahan itu tersenyum dengan tidak percaya, "Anda memasuki perdagangan di Orient tanpa minum whiski dan soda?" Sang kapten menjawab, "Benar, Tuan!" Pria Inggris itu berkata lagi sambil tersenyum mengejek, "Apakah anda pikir dapat sukses tanpa membawa teman-teman anda ke kedai untuk minum-minum? Jika itu yang terjadi... Tuhanlah yang mungkin menolong anda!"  Sang kapten menjawab, "Tuhan akan menolong saya."  Ternyata sang kapten benar. Bertahun-tahun kemudian, kapten yang bernama Robert Dollar berdiri di lantai tingkat 10 dari bangunan yang dinamai dengan namanya, yang terletak di Teluk San Fransisco. Ia sedang mengawasi para pekerja yang sedang menurunkan barang dari kapal barangnya yang berdatangan dari seluruh penjuru dunia. Setelah berhasil menghindari perangkap minuman keras, ia akhirnya benar-benar diberkati secara melimpah oleh Tuhan.  Tuhan mencari orang yang bersungguh hati dan bisa dipercaya. Ketika kualitas hidup ini anda miliki sebagai orang percaya, maka anda tidak perlu mengejar berkat, karena anda pasti dikejar berkat. Beranikah kita berkata kepada Tuhan: "Tuhan! Berhentilah mencari. Orang itu ada di sini. Saya lah orang yang bisa Tuhan percaya." Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, penuhilah aku dengan kuasa RohMu sehingga aku bisa menentang setiap godaan yang berusaha untuk mencemarkan hidup kekudusanku. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
bahwa hati nurani kami adalah baik,Berdoalah terus untuk kami; sebab kami yakin