Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama.

Filipi 2:8-9
"Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama."
Renungan:
  Ketika berusia 9 tahun, Ratu Elizabeth pergi berbelanja bersama sang nenek, Ratu Mary di beberapa toko di London. Orang-orang berkerumun di luar untuk melihat sang putri walau hanya sekejab saja. Elizabeth muda menjadi tidak sabar dengan sang nenek. "Ayo, cepat oma. Aku ingin pergi ke luar dan tidak ingin orang-orang di sana melihatku," katanya. Dengan sedih Ratu Mary membimbingnya ke pintu keluar toko melalui pintu belakang. "Inggris mengasihi ayah dan ibumu karena mereka melayani orang-orang Inggris, bukan karena mereka memerintah," demikianlah Ratu Mary menasihati sang cucu. "Mahkotamu yang paling cantik bukanlah mahkota yang terbuat dari emas dan batu berharga, tetapi mahkota yang terbuat dari kerendahan hati."  Syarat untuk mendapatkan promosi dari Allah adalah hidup dalam kerendahan hati. Bila kita hidup dalam kerelaan untuk tidak dikenal dan melayani orang lain, makaTuhan akan meninggikan kita pada waktunya. Promosi yang sejati datang dari Tuhan, bukan dari manusia. Bila Tuhan sendiri yang mempromosikan kita, maka tidak ada satu manusiapun yang dapat menghalanginya. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, jadikanlah aku pribadi yang rendah hati seperti Engkau sendiri yang sudah merendahkan diri menjadi manusia. Jangan biarkan kesombongan menguasaiku sehingga kuasaMu tidak dapat bekerja dalam diriku untuk membawa kebaikan bagi banyak orang. Amin.
Artikel Selanjutnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama.