Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN

Ulangan 29:29  
"Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini."
Renungan:
  John Chrysostom seorang bapak gereja di jaman awal gereja, mengajarkan mengenai cara yang benar untuk membesarkan anak-anak. Ia berkata, "Mari kita memberikan semangat kepada anak-anak kita mengenai kebaikan mulai dari nama yang kita berikan kepada mereka. Jangan ada di antara kita yang dengan tergesa-gesa menamai anak-anak kita dengan nama nenek moyang kita, nama ayah, ibu, kakek atau nenek buyut kita. Tetapi biarlah kita menamai anak-anak kita dengan nama para martir, uskup atau para rasul. Biarlah yang satu dinamai Petrus, yang lain dinamai Yohanes dan yang lainnya lagi dinamai dengan nama orang kudus lainnya. Biarlah nama orang kudus memasuki rumah kita melalui pemberian nama kepada anak-anak kita."  Adalah ide dari Chrysostom bahwa seorang anak perlu diberikan nama yang hebat dan berulang-ulang diceritakan mengenai kisah dari orang kudus tersebut, sehingga mereka yang memakai nama tersebut tergerak untuk membuat dirinya menjadi serupa dengan orang hebat yang namanya ia pakai.  Apa yang anda percayai tentang anak-anak anda, demikianlah mereka nantinya di masa depan. Mulailah saat ini mengimani hal-hal baik bagi anak-anak anda dan ajarilah mereka akan kebenaran firman Tuhan. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, berilah aku hikmat agar aku mampu menyampaikan hal-hal rohani mengenai kebenaran firmanMu kepada setiap anggota keluargaku, sehingga mereka dapat kubawa untuk lebih dekat lagi dengan Engkau. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN