Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu

Yesaya 55:8-9  
"Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu."
Renungan:
  Ada seorang wanita saleh di Skotlandia yang berdoa dengan sungguh-sungguh agar putranya dipanggil untuk melayani Tuhan. Sang anak pada akhirnya bertumbuh menjadi pria yang saleh. Pada awal kedewasaannya ia mulai mempersiapkan  diri untuk tugas pelayanan itu dengan bersekolah di sebuah sekolah Alkitab, namun sebelum masa persiapan tersebut berakhir, ia memutuskan bahwa ia tidak dipanggil Tuhan untuk pekerjaan tersebut. Ia meninggalkan sekolahnya dan bekerja di bank. Ia terus bekerja di bagian keuangan sampai akhir hayatnya. Ia meninggal dalam keadaan sukses dan kaya raya. Kelihatannya doa sang ibu tidak terkabul.   Ketika surat wasiat dari sang anak dibaca, ternyata kekayaannya yang besar tersebut ditinggalkan sebagai sumbangan untuk sekolah Alkitabnya dulu. Dengan cara ini, tidak hanya satu orang, tetapi banyak pelayan Tuhan yang diberikan sebagai jawaban atas doa sang ibu. Doa tersebut walau pun kelihatannya tidak dikabulkan, tetapi dijawab oleh Tuhan.   Tuhan kita adalah Tuhan yang dapat melakukan perkara jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan. Jadi bergairahlah senantiasa di dalam doa-doa anda. Kuasa Tuhan bekerja dengan cara yang tidak terbatas. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, buka hatiku agar aku semakin mengerti bahwa kuasaMu bekerja dengan cara yang tidak terbatas, sehingga aku tetap bergairah dalam doa-doaku. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu