Ketika Ia sedang berdoa, rupa wajah-Nya berubah dan pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan

Lukas 9:29  
"Ketika Ia sedang berdoa, rupa wajah-Nya berubah dan pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan."
Renungan:
  Suatu ketika Yesus membawa tiga muridNya, yaitu Petrus, Yakobus dan Yohanes, pergi ke atas gunung untuk berdoa. Ketika Yesus sedang berdoa, rupa wajahNya berubah menjadi putih berkilau-kilauan. Kemudian dalam kemuliaan itu tampaklah Musa dan Elia. Hal ini membuat ketiga murid tersebut tampak bahagia. Itulah sebabnya Petrus ingin membangun 3 kemah di gunung tersebut. Bukan hanya itu, sementara Petrus berbicara, datanglah awan menaungi mereka.
Lalu dari awan tersebut terdengar suara Bapa yang menyatakan bahwa Tuhan Yesus adalah Anak yang dikasihiNya dan Bapa berkenan kepadaNya.   Pengalaman rohani naik gunung harus ada di dalam setiap hidup orang percaya. Inilah yang disebut dengan saat teduh. Memang di dalam doa atau saat teduh, kita tidak harus mengalami kemuliaan Tuhan secara spektakuler seperti yang dialami oleh Tuhan Yesus dan 3 muridNya. Namun ketika kita berdoa, kita akan merasakan hadirat Tuhan yang mendatangkan damai sejahtera dan sukacita dalam hidup kita. Hal ini menunjukkan bahwa doa itu penting dalam hidup kita.   Marilah kita isi hidup harian kita dengan doa, karena setiap hari begitu banyak orang-orang di sekitar kita, khususnya orang yang kita kasihi membutuhkan doa kita sebagai benteng bagi mereka dalam menjalani tugas dan pekerjaan mereka. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, taruhlah roh doaMu dalam hatiku, agar aku senantiasa tergerak untuk berdoa, secara khusus untuk pasanganku, orang tuaku dan anak-anakku. Saat ini mereka membutuhkan doa-doaku, agar apapun yang mereka kerjakan dapat menghasilkan berkat melimpah dan perjalanan yang mereka lalui sepanjang hari ini dapat mereka lalui dengan selamat tanpa mendapat halangan apapun. Yesus, Engkaulah andalanku. Amin
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Ketika Ia sedang berdoa,rupa wajah-Nya berubah dan pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan