Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya

Maleakhi 4:6  
"Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah."
Renungan:
  Di buku harian Brooks Adam ada sebuah catatan mengenai satu hari yang sangat istimewa baginya ketika ia berusia 8 tahun. Ia menulis, "Pergi memancing dengan ayah, hari yang paling menyenangkan dalam hidup saya." Selama 40 tahun berikutnya, Brooks selalu merujuk ke peristiwa di hari itu dan bagaimana hari itu sangat berpengaruh dalam kehidupannya.   Ayah Brooks adalah  Charles Francis Adams, duta besar Abraham Lincoln untuk Kerajaan Inggris. Ia juga memiliki catatan mengenai hari tersebut dalam buku hariannya. Di buku tersebut ia menulis, "Pergi memancing dengan anak laki-laki saya: satu hari yang terbuang sia-sia."   Jika anda seorang ayah atau ibu, berapa banyak waktu yang saat ini anda habiskan bersama anak-anak anda? Bagi anak-anak anda, kebersamaan anda dengan mereka adalah sebuah berkat, bukan hitung-hitungan matematika. Sediakanlah waktu di tengah kesibukan anda bagi anak-anak, agar hati mereka tetap ada untuk anda dan mereka tidak mencari figur lain di luar anda. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, ajarilah aku untuk mau membagi waktuku di tengah kesibukanku dengan anggota keluargaku, terutama anak-anakku, agar hati mereka tidak berpindah pada orang dewasa lainnya di luar aku. Yesus, jadikanlah hatiku seperti hatiMu, hati yang penuh cinta dengan semua orang. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya