Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi

1 Yohanes 4:7  
"Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah."
Renungan:
  Seorang anak laki-laki menemukan seekor kura-kura. Ia berusaha memaksa kura-kura itu keluar dari cangkangnya dengan mencongkelnya. Sang paman melihat hal tersebut dan berkata, "Bukan begitu caranya. Kamu bisa membunuhnya, tetapi dia tetap tidak akan keluar dari cangkangnya." Sang paman kemudian membawa kura-kura itu ke rumah dan meletakkannya di atas perapian. Beberapa menit kemudian, kura-kura itu mulai merasa kepanasan dan kemudian mengeluarkan kepalanya, kakinya dan mulai merangkak.   "Kura-kura itu seperti itu. Begitu juga dengan manusia . Kamu tidak dapat membuat mereka melakukan apapun. Tetapi jika kamu menghangatkan mereka dengan beberapa kebaikan yang tulus, maka kemungkinan besar mereka akan melakukan apa yang kamu inginkan untuk mereka  lakukan."  Sifat dasar dari kasih adalah memberi. Ketika kita memberi diri kita dengan tulus untuk kebaikan bagi orang lain, maka kebaikan yang kita buat bisa memengaruhi orang-orang yang menerima kasih kita. Kasih selalu mampu menaklukan setiap orang, karena sumber kasih adalah Tuhan sendiri. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus yang penuh kasih, taruhlah cintaMu lebih lagi di dalam hatiku, agar aku dapat menyalurkannya kepada setiap orang, sehingga melalui kasihMu itu semakin banyak jiwa yang terhilang kubawa kembali padaMu. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
marilah kita saling mengasihi,Saudara-saudaraku yang kekasih