Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari,

1 Korintus 9:24 
"Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!"
Renungan:
  Paulus dipanggil Tuhan dari seorang yang awalnya sangat membenci Kristus, lalu berbalik menjadi salah satu satu rasul yang paling besar. Oleh pelayanannya, kabar baik berkembang ke seluruh Asia, Eropa hingga akhirnya menjangkau seluruh dunia.  
Paulus sering keluar masuk penjara, didera di luar batas, sering dalam bahaya maut, disesah, dilempari batu, mengalami kapal karam, diancam bahaya banjir dan penyamun, seringkali tidak tidur, lapar dan haus, kedinginan tanpa pakaian. Kesemuanya itu dilakukan Paulus untuk memelihara semua jemaatnya. Apakah Paulus menjadi mundur langkahnya dengan semua tantangan tersebut? Tidak sama sekali!   Tuhan mengijinkan kita mengalami berbagai tantangan hidup dengan maksud untuk menguji kualitas iman kita. Seorang pemenang tidak pernah surut langkahnya ketika bertemu masalah. Ia menjadikan masalah sebagai batu loncatan untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi. Bagi orang-orang seperti ini, masalah adalah sarana untuk menguji level keahlian mereka. Bagaimana dengan kita? Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, terima kasih untuk semua hal baik dan buruk yang Kau ijinkan terjadi dalam hidupku. Kini kusadari, bahwa melalui masalah dan tantangan hidupku itu, Engkau sedang membentuk aku menjadi prajuritMu yang tangguh dan setia. Amin.
Happy Sunday JBU.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari,Tidak tahukah kamu