TUHAN itu baik kepada semua orang

Mazmur 145:9  
"TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya."
Renungan:
  Pada suatu hari, seorang seniman muda yang miskin menelpon tantenya untuk memberitahu bahwa ia akan menjual ukiran kayunya yang berbentuk burung laut kepada pemilik toko di sebuah tempat pariwisata. Ia meminta tantenya untuk mendoakan agar ukiran kayunya terjual. Tantenya menyakinkan bahwa dia akan berdoa untuknya agar mendapat pesanan banyak dari toko tersebut.   Malam itu seniman muda itu menelepon tantenya lagi.
Dengan semangat ia bercerita bahwa si pemilik toko itu bukan hanya membeli semua ukirannya tetapi juga memesan ukiran sebanyak yang bisa ia buat. Ia dipenuhi dengan perasaan heran dan takjub akan kebaikan Tuhan yang sudah mengabulkan doanya itu. Kemudian ia berkata kepada tantenya, "Sekarang doakanlah saya supaya bisa memenuhi pesanan ini."  Tantenya dengan bijak menjawab, "Tuhan tidak akan membuka pintu bagi kita, kecuali kalau kita mau untuk berjalan bersamanya dengan setia. Bila engkau berdoa meminta hujan, jangan kaget kalau engkau mendapat hujan deras mendadak."  Apakah ada permintaan anda untuk suatu kebutuhan dalam kehidupan anda hari ini? Apakah anda mengharapkan jawaban yang sedang-sedang saja tetapi memuaskan? Atau apakah anda mengharapkan jawaban yang berlimpah, lebih dari cukup? Tuhan kita adalah sang Pemberi yang murah hati, karena itu marilah kita berjalan bersamanya dengan penuh kesetiaan, sehingga setiap kesuksesan yang kita harapkan dapat kita lalui bersama denganNya. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, beri aku rahmat kesetiaan untuk mau berjalan bersama dengan Engkau, sehingga setiap pengharapan dan keinginanku dapat kuraih bersama-sama denganMu. Jangan biarkan hatiku suam-suam kuku dalam mengikuti Engkau, tetapi berilah aku kesetiaan yang penuh terhadapMu. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
TUHAN itu baik kepada semua orang