Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah

Yohanes 15:2 
"Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah."
Renungan:
  Sewaktu kecil saya sering melihat pohon mangga atau pohon buah-buahan lain yang batangnya ditancapi paku-paku atau kulit batangnya digores-gores. Saya pikir itu hanya pekerjaan orang yang iseng untuk merusak pohon itu.
Namun setelah dijelaskan oleh pemiliknya barulah saya tahu bahwa dengan menancapkan paku di batang pohon tersebut atau menggores kulita batangnya hingga keluar banyak getahnya adalah salah satu cara untuk membuat pohon mangga itu berbuah lebat. Meski terlihat kejam, namun hasil akhirnya pohon tersebut dapat berbuah lebat.   Proses yang sama sering Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan kita. Satu waktu rasanya kita ingin berontak ketika mengalami proses yag menyakitkan tersebut. Namun jika kita bisa melihat dari kacamata Tuhan, maka kita sadar bahwa itulah cara Tuhan agar hidup kita makin berbuah. Seseorang mengatakan bahwa Tuhan sering meremukkan manusia daging kita supaya akhirnya buah roh itu keluar dan nyata di dalam hidup kita.   Jika manusia daging kita ini tidak bersedia diproses, tidak mau diremukkan dan hal-hal yang kotor tidak mau dipotong, maka kita tidak mungkin bisa berbuah lebat. Jika hari ini anda harus mengalami serangkaian proses pembersihan, proses pemotongan, proses pemakuan atau proses penggoresan daging, ingatlah baik-baik bahwa itu artinya Tuhan sedang menyiapkan buah-buah yang lebat dalam hidup kita. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, terima kasih atas setiap masalah dan pergumulan yang Kau ijinkan terjadi dalam hidupku. Dulu aku merasakan hal itu amat sangat menyakitkan tetapi kini ku tahu, bahwa itu adalah saat di mana Engkau mau agar aku dapat berbuah lebat sehingga melalui permasalahan itu banyak orang diberkati melalui kehadiranku. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah