Berilah hormat kepada Allah kita,

Ulangan 32:3-4
"..... Berilah hormat kepada Allah kita,
Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia."
Renungan:
  Timothy mengalami kebutaan sejak 22 tahun lalu. Suatu hari anak gadisnya yang berusia 11 tahun datang dan memohon kepadanya untuk dibuatkan periskop yaitu teropong yang dilengkapi dengan cermin dan lensa, seperti yang digunakan pada kapal selam. Setelah periskop itu jadi, dengan senang hati anak gadisnya berlari kepada anak lelaki tetangganya untuk menunjukkan mainan baru itu. "Ayahku yang membuatnya," katanya dengan senang. "Ayahmu yang membuat ini? Bukankah ayahmu buta?" tanya anak lelaki itu dengan tidak percaya. "Ya, ayahku memang buta, tetapi tangan-tangannya tidak ikut buta," jawab si gadis kecil.
  Kita diciptakan Tuhan sebagai mahkluk mulia
Setiap bagian tubuh kita memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting dan masing-masing saling bergantung satu dengan yang lain. Tetapi bukan berarti bila satu dihilangkan lalu yang lainnya menjadi pasif dan tidak berguna.
  Untuk itu kita harus belajar untuk tidak terpaku pada satu kekurangan yang kita miliki. Mensyukuri anugerah Tuhan dengan tetap bangkit dari keterpurukan atau kekurangan adalah pilihan yang tepat. Sebab pekerjaan tangan Tuhan adalah sempurna adanya. Tidak ada satu pun dari pekerjaanNya yang cacat atau gagal. Jika kita merasa kehilangan salah satu bagian tubuh kita, ingat masih ada bagian lain yang tetap berfungsi. Jika kita merasa kehilangan pekerjaan, ingatlah bahwa masih ada pekerjaan lain yang menanti kita. Dengan bagian lain yang masih ada, kita bisa maju asalkan kita tidak terpaku pada kekurangan. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, apapun kekurangan yang ada padaku saat ini, jangan biarkan aku menjadi tawar hati. Tetapi buka pikiranku bahwa Engkau sudah memberikan yang terbaik bagiku dengan banyak kelebihan yang lain. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Berilah hormat kepada Allah kita