Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan,

Yakobus 1:12 
"Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia."
Renungan:
  Seorang eksekutif muda bertemu dengan seorang guru di sebuah jalan raya. Ia pun bertanya, "Guru, yang manakah jalan menuju sukses?" Sang guru terdiam sejenak. Tanpa mengucapkan sepatah katapun ia menunjuk ke arah sebuah jalan. Eksekutif muda itu segera berlari menyusuri jalan yang ditunjukkan oleh sang guru. Setelah beberapa saat melangkah tiba-tiba ia berseru, "Hah, ini jalan buntu!" Kini ia terpaku kebingungan sambil bertanya dalam hati, "Barangkali aku salah mengerti maksud sang guru."
Ia pun berbalik menemui sang guru untuk bertanya lagi. Namun jawabannya tetap menunjuk ke arah jalan yang sama. Setelah beberapa kali menuju jalan buntu tersebut, akhirnya dengan penuh amarah ia menemui sang guru, "Guru, aku sudah menuruti petunjukmu, tetapi yang aku temui selalu jalan buntu. Mana jalan sukses yang kau maksud. Kau jangan hanya menunjukkan jari saja, tetapi berbicaralah!" Akhirnya sang guru berkata, "Di situlah jalan menuju sukses. Hanya beberapa langkah saja di balik tembok itu."  Seringkali keberhasilan memang tidak tampak karena ia tersembunyi di balik tembok kesulitan. Hanya orang-orang yang mampu mendaki tembok kesulitan itu lah yang akan menemui keberhasilan. Jadi jangan pernah menyerah saat kita menghadapi tembok kesulitan. Tetaplah berdoa dan berusaha. Karena doa dan usaha akan mendatangkan berkat bagi kehidupan kita. Di balik tembok kesulitan tersedia keberhasilan dan kesuksesan bagi kita. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, berilah aku semangat untuk menjalani hari-hari hidupku yang terasa sulit ini. Jangan biarkan keputusasaan mengikat diriku, tetapi tanamkanlah dalam hatiku bahwa ada berkat di balik setiap kesulitanku jika aku mengandalkan Engkau. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan