Bernyanyilah bagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya

1 Tawarikh 16:9
"Bernyanyilah bagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib!"
Renungan:
  Seorang hamba Tuhan dari Swedia, Carl Boberg, sedang berjalan-jalan melalui hutan ketika tiba-tiba petir menyambar. Ia segera berlindung di bawah pohon oak purba dari dinginnya hujan dan angin. Tidak lama kemudian badaipun berlalu meninggalkan langit biru dan alam yang cemerlang. Boberg mendengar lonceng gereja dari kejauhan. Ia dilingkupi kedamaian. Di hatinya lahir nada-nada pujian bagi Allah, yang kelak menjadi salah satu lagu pujian terbesar sepanjang masa, yaitu "How Great Thou Art" yang dalam bahasa Indonesia pujian ini berbunyi, "Kami memuji kebesaran-Mu, sungguh besar Kau Allahku."  Setiap hari kita diperdengarkan dengan beraneka ragam musik dan nyanyian.
Tidak ada yang salah dengan itu, selama nyanyian itu tidak bertentangan dengan firman Tuhan. Begitu banyak anak-anak remaja sekarang yang hafal dan selalu menyanyikan lagu-lagu duniawi, sehingga hati mereka mulai menjauh dari Tuhan. Hari ini kita diingatkan bahwa Tuhan juga rindu mendengarkan pujian yang keluar dari mulut kita untuk kemuliaan nama-Nya.   Ada berapa lagu rohani di dalam handphone anda saat ini? Bandingkanlah dengan jumlah lagu duniawi yang ada di handphone anda, kalau ternyata tidak ada atau kurang, mulailah untuk mengisinya, sehingga handphone andapun dikuduskan oleh Tuhan.Marilah kita mengawali pagi ini dengan menyanyikan satu lagu pujian untuk kemuliaan nama-Nya.  Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, ampuni aku kalau selama ini hatiku tidak tergerak untuk menyanyikan lagu pujian bagi nama-Mu. Buka hatiku dan masuklah ke dalamnya dan juga ke dalam handphoneku, melalui lagu pujian untuk memuliakan nama-Mu. Yesus, aku tahu Engkau rindu agar aku memuliakan nama-Mu. Bantu aku Tuhan, agar aku dapat mengobati kerinduan hati-Mu terhadapku. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
bermazmurlah bagi-Nya,Bernyanyilah bagi-Nya,percakapkanlah segala perbuatan-Nya