manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang,

Yakobus 2:20
"Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?"
Renungan:
  Seorang pria tua Skotlandia mengoperasikan perahu dayung untuk para penumpang. Pria itu mengukir kata "iman" pada satu dayung dan kata "perbuatan" pada dayung yang lain. Suatu ketika seorang penumpang bertanya tentang hal tersebut. Pria tua yang adalah seorang Kristen itu menjelaskan, "Saya akan menunjukkan kepada anda." Jadi ia menjatuhkan satu dayung dan menggunakan dayung yang bertuliskan "perbuatan" saja. Perahu tersebut hanya berputar-putar saja.
Kemudian ia menjatuhkan dayung yang bertuliskan "iman" saja. Perahu itu juga berjalan berputar-putar, tetapi ke arah yang sebaliknya. Setelah itu pria tua menggunakan kedua dayung tersebut secara bersama-sama, dan perahu itu dapat berlayar dengan cepat di atas air.  Ia menjelaskan, "satu dayung saja tanpa dayung yang lainnya tidak akan membawa anda pergi ke mana-mana. Tetapi iman dan perbuatan jika digunakan bersama-sama akan menghasilkan kemajuan.  Iman tanpa disertai perbuatan tidak akan menghasilkan apa-apa. Tuhan akan melakukan bagianNya dan kita harus melakukan bagian kita. Bisakah kita setia untuk melakukan bagian kita? Pada waktu Tuhan dan kita melakukan bagian masing-masing, maka Tuhan akan mengerjakan sesuatu yang besar dalam kehidupan kita. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, berilah hikmat padaku agar aku dapat mengembangkan imanku melalui perbuatanku sehari-hari, sehingga kehidupanku dapat menjadi semakin berarti bagiMu dan bagi sesamaku. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
manusia yang bebal,maukah engkau mengakui sekarang