Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan

Amsal 21:21   "Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan."
Renungan:
  Sebuah kalimat bijak tertulis, "Tidak ada orang yang pernah mendapatkan kehormatan atas apa yang ia terima. Kehormatan selalu diberikan sebagai imbalan atas apa yang ia berikan." Ke mana pun kita pergi, kita bisa memberi atau meringankan beban orang lain karena di segala tempat kita dapat menemukan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita. Ketika hati kita berbelaskasihan terhadap seseorang, sesungguhnya saat itu Tuhan sedang menawarkan satu kesempatan bagi kita untuk membuat langkah kehormatan.
  Amsal 21:21 membenarkan bahwa kasih membuat seseorang menjadi terhormat, "Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan."
Dunia ini diberkati terutama oleh orang-orang yang melakukan berbagai kebaikan dan kemurahan, bukan oleh mereka yang hanya gemar membicarakannya. Artinya kehadiran kita akan memberi dampak yang positif ketika kita menjadi pelaku kasih, bukan orang yang gemar mengumandangkan kasih.
  Jadilah pelaku kasih. Belajarlah menjadi seorang pemberi bukan orang yang selalu diberi atau menerima. Berhentilah untuk mencari tahu apa yang orang lain bisa lakukan bagi kita dan mulailah berusaha mencari tahu apa yang dapat kita berikan atau lakukan bagi orang lain. Jadilah pribadi yang mampu memberi tanpa batas. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, biarlah kemurahan hati ada di dalam diriMu juga menjadi sifat yang melekat di hatiku. Di dalam nama Tuhan Yesus, ijinkan aku menjadi pelaku kasihMu. Amin.

==========================================

Proverbs 21:21 "Who pursuit of truth and love will get life, righteousness and honor."

Reflection:
  A wise sentence written, "No man ever honored for what he received. Honor has always given as a reward for what he gave." Wherever we go, we can give or relief to the people as in all the places where we can find people who need our helping hand. When our hearts are compassionate towards someone, the real God was offered a chance for us to make a step of honor.
  Proverbs 21:21 justify that love makes a person become respectable, "Who pursue truth and love will get life, righteousness and honor."
The world is blessed mainly by people who perform a variety of kindness and generosity, not by those who just likes to talk about it. This means that our presence will have a positive impact when we become perpetrators of love, not a person who likes to proclaim love.
  Be doers of love. Learn to be a giver not a person who has always given or receive. Stop to find out what others can do for us and start trying to figure out what we can give or do for others. Be personally able to give without limits. God bless.

Prayer:
Jesus, let generosity is in thyself also be inherent in my heart. In the name of Jesus, let me be your love actors. Amen.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
kebenaran dan kehormatan,Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan