Tuhan adalah kekuatan umatNya dan benteng keselamatan bagi orang yang diurapiNya

"Tuhan adalah kekuatan umatNya dan benteng keselamatan bagi orang yang diurapiNya!"
Renungan:
Beberapa tahun yang lalu kelompok pelayanan kami melayani selama beberapa hari di beberapa tempat di Ambon. Setiap hari ada ratusan orang yang datang untuk didoakan. Bahkan pada saat pencurahan Roh Kudus ribuan orang datang dari berbagi pelosok desa untuk merasakan cinta dan kuasa Tuhan. Karena begitu banyak orang yang dilayani maka waktu makan dan istirahat kamipun tidak teratur.
Makan siang menjadi jam 17.00 dan makan malam menjadi jam 23.30 waktu Ambon. Walau lelah tapi kami tetap bersemangat dan tetap bersukacita.
  Ada kalanya kita merasa begitu kelelahan di dalam melayani, bahkan seringkali waktu untuk beristirahat dan untuk keluargapun hampir tidak ada. Belum lagi tantangan-tantangan yang kita hadapi di dalam pelayanan seperti karakter orang-orang yang kita layani yang merasa tidak puas, gesekan-gesekan dengan sesama pelayan dan juga keluarga. Kadangkala semua itu membuat kita merasa lelah dan hampir meninggalkan pelayanan yang Tuhan percayakan.
  Nabi Elia pun pernah mengalami hal yang sama, kelelahan, takut, bahkan ia sampai pada titik keputusasaan sehingga ia meminta agar Tuhan mengambil nyawanya. Namun dalam keputusasaannya, Tuhan mengutus malaikatNya untuk memberi makan Elia dan memeliharanya dan Ia menghendaki agar Elia melanjutkan pelayanannya.
  Jika saat ini anda merasa lelah dalam melayani, entah dalam keluarga, masyarakat, gereja dan kelompok doa, ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah lelah memelihara kita. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, ampuni aku karena terkadang aku mengeluh dalam menjalankan tugas pelayananku. Hari ini aku dikuatkan karena aku tahu, walau aku lelah melayaniMu, namun Engkau tidak pernah lelah untuk memeliharaku. Terima kasih Yesus, kobarkan terus semangat pelayanan dalam diriku dan layakkan aku untuk disebut sebagai rekan kerjaMu. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Tuhan adalah kekuatan umatNya dan benteng keselamatan bagi orang yang diurapiNya