Mengucap syukurlah dalam segala hal,

1 Tesalonika 5:18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."
Renungan:
  Sebulan sekali kami mengadakan persekutuan doa di aula SD Regina Pacis. Setiap kali persekutuan doa, seorang murid saya kelas 6 dengan setia mensharingkan pengalamannya tentang kebaikan Tuhan. Ia memberikan kesaksian tentang hal sederhana, misalkan ketika haus tiba-tiba ada yang menawarkan minuman sampai ketika botol minumnya hilang ada temannya memberi hadiah botol minum baru pada hari ulang tahunnya. Selesai memberi kesaksian ia mengatakan, "Saya bersyukur karena Tuhan Yesus itu baik. Dia selalu tahu apa yang menjadi kebutuhan saya."
  Tidak mudah untuk mengucap syukur. Ada banyak orang yang karena terlalu sering mendapatkan kebaikan Tuhan, lalu mereka merasa biasa-biasa saja dan hanya menganggapnya sebagai suatu kebetulan saja, sehingga tidak perlu disyukuri. Akibatnya ketika sedikit masalah mendera hidupnya maka mereka merasa Tuhan tidak adil atau Tuhan jahat. Firman Tuhan hari ini mengajak kita untuk selalu bersyukur dalam segala hal. Ketika kita bisa setia untuk mengucap syukur atas hal-hal sederhana yang kita terima setiap hari, maka hidup ini akan menjadi indah. Segala sesuatu yang kita punya adalah kepunyaan Tuhan.
 
Mulailah bersyukur atas nafas kehidupan yang kita terima hari ini, selanjutnya bersyukurlah saat masih bisa melihat orang-orang yang kita kasihi ada di sekitar kita, selanjutnya hitunglah berapa banyak kebaikan Tuhan yang bisa kita syukuri hari ini dan sebanyak itu jugalah kita membuat Tuhan tersenyum bahagia. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, berikanlah aku hati yang selalu mau untuk mengucap syukur setiap saat. Amin.

=================================

1 Thessalonians 5:18 "Give thanks in all things, for this is the will of God in Christ Jesus for you."

Reflection:
  Once a month we hold a prayer meeting in the auditorium of elementary Regina Pacis. Every time the prayer meeting, one of my students grade 6 faithfully shared his experience of God's goodness. He testified about the simple things, for example when thirsty suddenly there who offer drinks up when his friend lost his canteen gift giving new water bottle on her birthday. Finished testifying he said, "I am grateful that the Lord Jesus is good. He always knows what the needs me."
  Not easy to give thanks. There are many people who for too often getting the goodness of God, then they are mediocre and just take it as a coincidence, so it does not need to be grateful. As a result, when a slight problem whack their life then they feel God is unfair or bad God. God's Word calls us to always give thanks in all things. When we can be faithful to give thanks for the simple things that we take for granted every day, then life will be wonderful. Everything we have belongs to God.
  
Begin grateful for the breath of life that we take for granted today, then be grateful when they can see the people we love around us, then calculate how much good Lord be thankful this day and as much as it, too, we make God smile happily. God bless.

Prayer:
Jesus, give me a heart that is always willing to give thanks every time. Amen.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Mengucap syukurlah dalam segala hal