Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia

Efesus 4:17-19  "Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia
dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka.
Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran."
Renungan:
  Berita-berita penangkapan artis yang terlibat dalam pesta narkoba sering kita lihat di televisi. Betapa lebarnya jalan itu. Jalan untuk memasok dan mengedarkan narkoba, jalan untuk mendapatkan dan mengunakan obat-obat setan tersebut. Yang lebih menyedihkan lagi adalah betapa sulitnya mereka untuk bertobat. Bagi pengguna, itu karena mereka sudah kecanduan . Bagi pemasok, pemberi izin masuk dan pengedar, itu karena mereka sudah diperhamba oleh uang hasil kejahatan mereka itu. Seseorang yang sudah menjadi bandar narkoba selama 10 tahun dengan tegas menjawab "tidak" ketika ditanya apakah dia mau bertobat atau tidak. Alasannya sangat jelas, yaitu karena keuntungannya sangat besar. Mereka sulit bertobat karena perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran.
  Ini merupakan tantangan yang sangat besar bagi para pengikut Kristus. Namun demikian, dengan penuh kewaspadaan setiap pengikut Kristus harus berada di barisan paling depan untuk menentang penyalahgunaan narkoba.
  Mari kita mulai dari diri kita sendiri. Jangan biarkan diri kita tunduk di bawah keinginan daging. Menjalin persekutuan yang intim dengan Tuhan adalah cara kita untuk mengalahkan keinginan daging. Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, beri aku kemauan dan kemampuan untuk mengembangkan potensi diriku dengan melakukan hal-hal yang berguna sehingga aku tidak merusak kekudusan hidupku. Amin.

======================================

Ephesians 4: 17-19 "Therefore I tell you this and kutegaskan in the Lord: Do not live longer the same as those who do not know God with the mind in vain
are darkened, alienated from the life of God because of the ignorance that is in them due to the hardness of their hearts.
Their feelings are blunted, so that they surrender to lust and greedy working with all sorts of impurity. "

Reflection:
  News of the arrest of artists involved in drug party we often see on television. How wide the road. Path for supplying and distributing drugs, the way to obtain and use drugs such demons. Sadder is how difficult they are to repent. For users, it is because they are already addicted. For suppliers, entry permits and dealers, it is because they are already slaves to them that the proceeds of crime. Someone who has become a drug dealer for 10 years emphatically answered "no" when asked if he would repent or not. The reason is obvious, that the benefits are enormous. They are hard to repent because their feelings had been blunted, so that they surrender to lust and greedy working with all sorts of impurity.
  This is a very big challenge for the followers of Christ. However, with full awareness of every follower of Christ should be in the front line against drug abuse.
  Let's start from ourselves. Do not let us submit to the desires of the flesh. Establishing an intimate fellowship with God is our means of defeating the flesh. God bless.

Prayer:
Jesus, give me the willingness and ability to develop the potential of myself by doing things that are so useful that I do not damage the holiness of life. Amen.



Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia