Demikianlah ia menghiburkan mereka dan menenangkan hati mereka dengan perkataannya

Kejadian 50:21b 
"Demikianlah ia menghiburkan mereka dan menenangkan hati mereka dengan perkataannya."
Renungan:
  Masa-masa setelah berakhirnya Perang Dunia II disebut sebagai masa Perang Dingin, di mana negara-negara saling melontarkan ancaman dan berebut kekuasaan. Tembok Berlin yang pernah berdiri selama hampir 3 dekade, sebagai salah satu simbol yang paling kuat dari permusuhan yang membara, kemudian pada 9 November 1989, tersebar pengumuman bahwa warga Berlin Timur dapat menyeberang dengan bebas ke Berlin Barat. Seluruh tembok itu akhirnya dirobohkan pada tahun berikutnya.

  Yusuf sebagai seorang anak kesayangan bapanya, dibenci oleh saudara-saudaranya. Meski demikian, Yusuf menolak untuk mendirikan tembok kebencian yang memisahkan dirinya dengan saudara-saudaranya yang telah menjualnya sebagai budak. Ketika bertahun-tahun kemudian bencana kelaparan memertemukan mereka, Yusuf memperlakukan saudara-saudaranya dengan kebaikan hati dan mengatakan, "Kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, ... Ia menghiburkan mereka dan menenangkan hati mereka dengan perkataan," dan sikapnya itu telah menolong memulihkan hubungan kedua belah pihak.
  Tembok Berlin, yang merupakan sebuah tembok penindasan buatan manusia telah dirobohkan, sehingga kemerdekaan bisa dirasakan dan para anggota keluarga serta kerabat dapat bersatu kembali. Bagaimana dengan kita? Jika saat ini ada tembok kemarahan, kebencian, dendam, ketakutan, kekuatiran yang telah berdiri kokoh selama ini di hati kita yang memisahkan kita dari sesama, Tuhan bersedia dan sanggup menolong kita untuk mulai merobohkannya hari ini. Maukah anda membuka hati untuk pertolongan Tuhan itu? Tuhan memberkati.
Doa:
Yesus, bukalah hatiku agar aku mampu dan mau melepaskan pengampunan, agar tembok kekerasan hatiku yang selama ini berdiri kokoh, dapat dihancurkan dengan kuasaMu. Amin.
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Demikianlah ia menghiburkan mereka dan menenangkan hati mereka dengan perkataannya